Friday, May 4, 2018

Faedah Dari Cacing Tanah Pada Sabung Ayam Bangkok



Cacing tanah yaitu satu di antara hewan yg akan tidak asing di telinga kita. Namun sebagian orang yang menjijikan hewan begini. Tapi jangan sampai salah, cacing yakni satu di antara hewan yang mempunyai banyak nutrisi yang demikian berguna untuk tubuh ayam laga bangkok. Pastinya sebagian besar botoh pastinya sudah mengetahui manfaat cacing tanah ini untuk ayam adu yang paling dicintai mereka. Namun buat anda yang termasuk pemula dalam sabung ayam dan kehendaki kenali manfaat apa saja yang di dapat dalam cacing tanah jadi silahkan di simak artikel kami yang satu ini.

Cacing yakni satu di antara makanan yang alami untuk sebagian unggas seperti ayam. Tentu pasti anda sudah pernah saksikan di film animasi yang menceritakan seekor ayam mencakar dan mematuk tanah untuk mencari cacing dalam tanah bukan?. Nah cacing yakni satu di antara hewan yang memiliki manfaat untuk tubuh ayam kompetisi bangkok seperti zat protein sebesar 78%, Amino, asam glutamat, treonin, lisin, glycine, serta enzim lumbrokinase. Yang mempunyai manfaat yang butuh untuk tubuh ayam bangkok.

Berikut ini yakni manfaat dari zat - zat yang di dalam tubuh cacing :

• Menambah nafsu makan ayam
Cacing tanah sekian bermanfaat untuk sebagian botoh yang mempunyai ayam kurus dan kurang nafsu makan karna cacing yakni satu di antara penambah nafsu makan untuk ayam.

• Jadi obat diare ayam
Untuk ayam yang sering alami diare dan mencret, jadi hal tersebut pastinya karna oleh kandang yang kurang bersih sampai virus pada kandang itu bisa berkembang sampai masuk ke pada tubuh si ayam, anda bisa berikan cacing tanah yang mempunyai kandungan anti bakteri untuk bakteri e. coli jadi satu di antara bakteri yang bisa menyebabkan diare pada ayam yang paling dicintai.

• Tingkatkan otot pada ayam
Seperti yang sudah di terangkan lebih dahulu, cacing tanah mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi serta asam amino sebesar 15%. Mungkin saja saja saja saja sebagian besar orang sering saksikan hal tersebut terdaftar di sebagian product pembentuk otot seperti gainer dan yang beda.

• Jadi makanan kesehatan
Beberapa penelitian tunjukkan ada daya anti bakteri dari hasil ekstrak cacing tanah yang dapat menghambat perubahan bakteri e-coli, shigella, dysenterica dan yang beda.

• Buat lancar pencernaan ayam
Kandungan pada tubuh cacing seperti enzim, seluosa dan katalisator untuk system metabolisme yang bermanfaat untuk system pencernaan ayam.

Langkah Pemberian Cacing Tanah Untuk Ayam

Tidak ada ketetapan khusus dalam berikan mengkonsumsi makanan seperti cacing tanah pada si ayam kompetisi bangkok. Berilah seadanya dalam satu hari dan jangan sampai sekian banyak juga.

Untuk mengenai langkah memberikannya, cukup bersihkan tanah yang ada di tubuh cacing dengan bersihkan bersih tubuh cacing itu. Lebih baiknya, anda bisa menjadikan satu cacing beberapa - banyak cacing tanahnya lalu bersihkan dahulu lalu baru di jemur atau di oven. Bila cacing itu sudah jadi kering, jadi cacing itu bisa di tumbuk hingga haus dan dapat diberi jadi gabungan makanan pokok si ayam yang paling dicintai.

Supaya dapat mencari cacing tanah dengan gampang, jadi anda bisa mencari di bawah pohon yang memiliki tanah yang subur yang di tandai dengan terdapatnya banyak nya cacing di dalam. Lantas anda bisa siram dengan air ditergent atau air garam sampai cacing dapat naik ke permukaan tanah. Sebaiknya anda mencari cacing dengan tipe lumbricus rubellus yang sekarang ini banyak di budidayakan saat ini dan diterangkan terbaik untuk jadi bahan gabungan makanan pokok ayam kompetisi bangkok.

No comments:

Post a Comment